Rheumapas

Cara Mengobati Rematik dengan Cepat dan Alami

Banyak orang Indonesia yang mengalami keluhan penyakit rematik. Kondisi ini merupakan rasa sakit yang disebabkan persendian atau otot mengalami pembengkakan dan peradangan. Penyakit rematik dapat menyerang bagian sendi pada tubuh manapun. Jenis rematik pun juga bermacam-macam sehingga dibutuhkan cara mengobati rematik dengan cepat agar penderita tidak mengalami keluhan yang berlarut-larut.

Cara Mengobati Rematik dengan Cepat

Penyakit rematik biasanya dapat ditangani dengan meminum obat pereda nyeri yang tersedia secara bebas atau obat anti inflamasi non steroid (NSAID) sebagai penghilang rasa nyeri pada bagian sendi. Padahal kenyataannya banyak cara mengobati rematik dengan cepat dan alami yang bisa diterapkan dengan mudah dan aman tanpa ada efek samping. Lalu apa saja cara tersebut?

Berikut ulasan lengkapnya!

1. Kunyit

Bahan rempah yang terkenal di India ini juga sangat populer menjadi bumbu masak serta rempah favorit di Indonesia. Rasanya yang dapat menjadikan makanan menjadi lebih sedap ternyata juga selaras dengan khasiatnya dalam menyembuhkan rematik.

Salah satu komponen penting di dalam kunyit adalah curcumin yang terbukti dapat menurunkan peradangan di dalam tubuh sehingga rasa nyeri sendi yang disebabkan oleh rematik dapat terobati. Curcumin ini menjadi salah satu kandungan alami untuk dijadikan sebagai cara mengobati rematik dengan cepat.

2. Bawang putih

Bagi mayoritas masyarakat Indonesia, akan terasa tidak afdol jika memasak tanpa menggunakan bawang putih. Disamping rasanya yang khas, ternyata bawang putih juga bisa dijadikan sebagai cara mengobati rematik dengan cepat. Kandungan diallyl disulfide di dalam bawang putih merupakan senyawa anti inflamasi yang dapat membatasi efek sitokin proinflasmasi.

Dengan demikian, rasa nyeri sendi yang muncul akibat rematik bisa disembuhkan. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa bawang putih dipercaya mampu melawan peradangan sendi sekaligus mencegah resiko kerusakan tulang rawan karena radang sendi.

4. Jahe

Bukan hanya di negara Korea Selatan, ternyata jahe juga merupakan rempah yang sangat disukai warga Indonesia. Khasiatnya untuk membantu menghangatkan badan merupakan nilai plus di mata para warga. Selain itu, jahe ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai cara mengobati rematik dengan cepat karena memiliki sifat anti inflamasi.

Dunia medis juga mengakui bahwa jahe memiliki kandungan zat shogaol dan gingerol yang dapat dijadikan sebagai obat rematik dengan sifat anti inflamasi di dalamnya.

5. Cabai rawit

Cabai rawit maupun jenis cabai lainnya sudah dimanfaatkan sebagai obat alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit sejak zaman dahulu. Hal ini karena di dalam cabe terdapat kandungan senyawa alami capsaicinoids yang dapat menjadikannya tergolong sebagai obat alami dan ampuh untuk mengatasi rematik. Selain itu, cabai juga bermanfaat sebagai obat untuk mengatasi masalah pencernaan secara alami.

6. Lada hitam

Bumbu dapur yang sangat populer sebagai rajanya rempah ini memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi dan anti bakteri. Dalam sebuah riset dibuktikan bahwa komponen kimia yang ada pada lada hitam misalnya piperine sangat bagus untuk membantu mengatasi peradangan akut.

7. Cengkih

Mual, sakit perut, radang tenggorokan, mulut maupun rematik merupakan segelintir penyakit yang dapat diobati dengan cengkih. Bahan rempah ini sering dijadikan sebagai tambahan minuman teh yang ternyata juga memiliki sifat antiinflamasi. Dengan demikian, cengkih bisa dijadikan sebagai salah satu cara cara mengobati rematik dengan cepat dan efektif.

8. Mengkonsumsi makanan yang sehat

Menjaga pola makan yang sehat misalnya rutin mengkonsumsi buah, makanan rendah kalori dan juga sayuran sangat bagus untuk meredakan nyeri yang terasa akibat penyakit rematik.

9. Konsumsi vitamin C

Banyak riset yang membuktikan tentang efektifitas vitamin C yang mampu mengontrol peradangan dalam tubuh. Hal ini berarti vitamin C mampu untuk meredakan peradangan sendi yang diakibatkan oleh rematik.

10. Menjaga berat badan ideal

Kelebihan berat badan meskipun hanya sedikit dapat memperparah rasa nyeri yang muncul akibat rematik. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan informasi mengenai berat badan ideal bagi anda. Selain itu, fokus untuk melakukan olahraga dan menjaga pola makan sehingga berat badan anda tetap ideal.

11. Menghindari konsumsi alkohol

Jangan pernah menganggap alkohol sebagai penghilang rasa nyeri akibat penyakit rematik. Justru dengan anda minum alkohol alih-alih ingin melupakan rasa nyeri nyatanya hanya akan menumpuk kalori serta menambah masalah yang serius.

12. Hindari stress

Menghindari stress juga dianjurkan sebagai cara mengobati rematik dengan cepat. Untuk mengatasinya anda bisa menikmati waktu liburan bersama keluarga atau teman. Selain itu, anda juga bisa melakukan aktivitas yoga atau meditasi untuk meredakan rasa nyeri akibat rematik.

Selain obat alami dan menerapkan pola hidup yang sehat, anda juga bisa mengkonsumsi Rheumapas sebagai cara mengobati rematik dengan cepat. Rheumapas merupakan produk obat herbal yang terbuat dari kombinasi temulawak dan sambiloto. Kedua ekstrak tumbuhan alami tersebut memiliki kandungan zat antiinflamasi yang bisa membantu mengobati bengkak/ radang akibat rematik.

Rheumapas merupakan obat herbal yang mudah diserap oleh tubuh karena diproduksi dari tumbuhan organik. Selain itu, produk ini juga sudah teruji klinis dalam laboratorium perguruan tinggi yang terakreditasi.

Tinggalkan Komentar