Daun salam merupakan alternative untuk cara mengobati asam urat selain obat resep dari dokter. Daun salam berperan dalam peluruhan asam urat melalui urin.

Rheumapas.com – Daun salam untuk mengobati asam urat memang sudah diaplikasikan oleh beberapa orang, terutama bagi mereka yang takut dengan pengobatan medis. Asam urat sendiri sangat mengganggu jika dibiarkan, hal ini sangat menyiksa terutama bagi orang usia lanjut, namun tak menutup kemungkinan juga orang masih muda juga terkena.

Penyebab Timbulnya Asam Urat

Asam urat sangat mengganggu mobilitas penderita, hal itu disebabkan oleh kadar asam urat yang berlebih sehingga mengkristal di area sendi dan menimbulkan rasa sakit. Adapun hal ini disebabkan oleh beberapa hal antara lain:

  1. Pola makan tidak sehat bisa menyebabkan produksi zat purin meningkat tajam yang berakibat produksi asam urat yang berlebih. Apalagi bagi Anda yang pengkonsumsi kopi dan alkohol, ini bisa memperparah kondisi.
  2. Faktor genetik sedikit banyak juga mempengaruhi orang yang terkena asam urat. Jjika Anda mempunyai sanak keluarga yang banyak terkena asam urat. Anda beresiko besar mengalaminya juga.
  3. Obesitas dan darah tinggi bisa juga memicu asam urat. Menurut ahli medis dari Inggris. Orang yang menderita obesitas dan darah tinggi beresiko besar memicu produksi asam urat berlebih.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Salam

Pengobatan asam urat tidak harus medis, tapi Anda bisa memanfaatkan daun salam. Apa khasiat daun salam sehingga bisa menjadi solusi asam urat? Berikut ulasannya:

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Mengingat pemicu dari produksi asam urat juga disebabkan oleh darah tinggi, jika Anda memiliki tekanan darah tinggi dan timbul asam urat, daun salam bisa menjadi solusi. Itu karena, daun salam mengandung mineral yang bisa melancarkan aliran darah, sehingga darah akan stabil dan asam urat Anda akan mereda secara berkala.

  1. Daun Salam Melancarkan Buang Air Kecil

Ada hal yang special dari daun salam yang bisa membuang asam urat berlebih dari tubuh. Daun salam sebenarnya bersifat diuretic, yang berarti bisa meluruhkan urine. Jika Anda rajin mengkonsumsi daun salam, Anda akan sering buang air kecil. Dengan ini asam urat akan keluar melalui urine, dan akhirnya kandungan asam urat ditubuh berangsur turun,  sejalan dengan seringnya Anda kencing.

  1. Penghilang Rasa Nyeri

Daun salam merupakan analgesic yang ampuh untuk mengobati asam urat. Analgesic merupakan jenis kandungan pereda nyeri seperti layaknya morfin atau amoksilin. Dengan mengonsumsi daun salam secara terus menerus. Rasa nyeri pada sendi Anda juga akan berangsur hilang. Itu tentu saja menguntungkan.

  1. Menurunkan Berat Badan

Salah satu penyebab asam urat yaitu berat badan yang berlebih. Dengan mengonsumsi asam urat, berat badan Anda akan berangsung berkurang dan akan menurunkan potensi asam urat yang kambuh. Akhirnya dengan ini Anda bisa beraktifitas dengan normal.

  1. Menyembuhkan Bengkak Akibat Asam Urat Kambuh

Biasanya ketika asam urat Anda kambuh, sendi akan terasa nyeri, merah, panas dan bengkak, dan ini bisa terjadi berjam-jam, setelah reda pun, bengkak tak kunjung mengempes. Disinilah peran daun salamuntuk mengobati asam urat. Daun salam sangat ampuh untuk mengatasi bengkak yang disebabkan asam urat.

Itulah khasiat daun salam untuk mengobati asam urat. Jika ingin yang lebih mudah, Anda bisa mengonsumsi obat asam urat herbal Rheumapas. Obat herbal yang terbuat dari daun sambiloto yang telah teruji bisa mengobati asam urat dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Banyak sekali manfaat dari obat ini, untuk lebih lengkapnya, Anda bisa kunjung Marketplace kami disini.

Konsultasi Via Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia

Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia