cara menghilangkan nyeri otot

Inilah Cara Menghilangkan Nyeri Otot Paha

Inilah Cara Menghilangkan Nyeri Otot Paha

Rheumapas.com  – Otot yang terasa sakit berarti dapat menjadi tanda bahwa Anda sedang mengalami luka kecil yang mana biasa dikenal dengan microdamage pada serat otot dan jaringan ikat sehingga bisa menimbulkan peradangan.

Berikut merupakan cara menghilangkan nyeri otot paha:

  1. Istirahat

    Sudah diketahui semua orang bahwa apapun penyakitnya, atau bahkan ketika Anda masih sehat, istirahat dengan cukup memang sangat dibutuhkan. Cara yang sangat sederhana dan terbilang lumayan mudah tetapi cukup efektif dalam mengurangi rasa nyeri otot pada paha.

  2. Kompres Es

    Ketika Anda sedang mengalami masalah terbentur, terkilir yang tidak sengaja ketika melakukan aktivitas berlebih maka segeralah kompres bagian tersebut dengan menggunakan handuk.

  3. Minum Obat Pereda Nyeri

    Cara mengobati nyeri otot paha selanjutnya adalah dengan meminum beberapa jenis obat dengan fungsi meredakan rasa nyeri. Salah satu obat yang bisa dipilih adalah acetaminophen atau parasetamoldan juga nonsteroidal anti-inflammatory yang disingkay dengan NSAID.

Beberapa jenis obat seperti misalkan ibuprofen, naproxen, dan juga aspirin.

Konsultasikan ke dokter maupun apoteker tentang interaksi dari obat nyeri ini dengan obat jenis lain mungkin saja sedang Anda minum dengan rutin. Selain itu, seseorang yang memiliki riwayat kondisi medis contohnya seperti maag, ginjal, dan juga hati mungkin akan disarankan untuk tidak mengonsumsi obat-obatan tertentu.

  1. Latihan Peregangan

    Mulailah lakukan dengan proses peregangan sebagai cara untuk mengobati nyeri otot paha. Hal ini bisa tentunya akan mengurangi rasa nyeri dan juga membantu mempercepat poses pemulihan. Kaitannya dengan latihan peregangan Anda wajib untuk tidak melakukan gerakan kuat karena akan menjadikan otot kulit lebih terasa nyeri.

  2. Pemijatan

    Beberapa penelitian telah memberikan gambaran bahwa dengan pijat memiliki manfaat pengobatan masalah nyeri otot. Pijat bias menstimulasi bahkan juga dapat melancarkan aliran darah menuju ke daerah otot yang dituju sehingga lebih cepat untuk pulih.

  3. Penggunaan Obat Krim Oles untuk Nyeri

    Saat ini sudah banyak sekali tersedia krim oles yang dapat digunakan untuk meredakan nyeri pada otot, krim oles ini memang bermanfaat untuk meredakan nyeri otot, sebab zat ini memiliki kandungan obat nyeri jenis anal getik yang mudah diserap langsung oleh kulit dengan secara bertahap.

 

Demikian ulasan singkat mengenai cara untuk mengobati nyeri otot paha dengan langkah yang benar. Meskipun sakit ini terkesan cukup sederhana dan sering terabaikan Anda tidak boleh asal untuk menanganinya. Jika cara yang digunakan salah maka bukannya malah sembuh namun nyeri bisa semakin terasa sakit.

Baca juga

 

Tinggalkan Komentar