Cara mencegah asam urat dapat dilakukan dengan hanya mengkonsumsi makanan sehat yang sedikit mengandung purin atau bisa konsumsi RHEUMAPAS.

Rheumapas.com – Ada banyak orang yang berusaha untuk mencari tahu makanan pencegah penyakit asam urat. Hal ini terjadi khususnya untuk sejumlah orang yang sudah memasuki usia tertentu dan rawan terkena penyakit asam urat. 

Memang pola hidup termasuk makanan menjadi hal yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh manusia. Oleh karena itu, dengan mengetahui makanan yang dapat mencegah penyakit asam urat, siapa pun bisa melakukan antisipasi sejak dini.

Seperti yang kita tahu, makanan yang dapat mencegah penyakit asam urat bisa menjadi satu hal penting yang diketahui oleh banyak orang. Hal seperti ini juga terjadi, khususnya untuk sejumlah orang yang sudah terkena asam urat. Dengan mengetahui apa saja makanan yang bisa mencegah terjadinya asam urat, maka seseorang akan bisa menjaga pola dan asupan makannya.

Memang sejumlah orang terkadang lebih suka menuruti keinginan untuk mengonsumsi sembarang makanan, meski sudah memasuki usia rawan terkena asam urat. Hal seperti ini sebenarnya tak selalu salah. Hanya saja, asam urat bukan suatu penyakit yang sepele. Asam urat yang kadarnya tinggi bisa membentuk kristal di dalam sendi manusia.

Cara Mencegah Asam Urat dengan Makanan

Adanya makanan yang dapat mencegah penyakit asam urat diharapkan mampu menjadi rambu khusus untuk mereka yang rawan atau sudah terkena asam urat. Jika kadar asam urat di yang tinggi dalam tubuh dibiarkan saja, hal ini bisa menyebabkan pembentukan batu ginjal. Jika sudah seperti ini, maka penyakit yang diidap seseorang bisa bersifat komplikasi.

Bagi Anda yang ingin mengetahui makanan yang dapat mencegah penyakit asam urat, maka hal ini bisa didapat secara mudah. Pada umumnya, sejumlah makanan ini cenderung mengarah pada sayur-sayuran. Maka dari itu, Anda bisa mengonsumsinya untuk mencegah terjadinya asam urat, seperti berikut ini.

  1. Wortel

Wortel memiliki kandungan purin paling rendah. Zat ini akan dicerna menjadi asam urat.

  1. Air putih

Selain sayur, air putih juga bisa dikonsumsi penderita asam urat. Air putih bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

  1. Tomat dan terung

Sayuran yang rendah purin selain wortel adalah tomat dan terung.

  1. Ceri

Buah yang satu ini sangat baik untuk dikonsumsi. Ada juga zat anti peradangan yang bisa mengurangi asam urat.

  1. Brokoli

Kandungan vitamin C yang kaya pada brokoli bisa menurunkan kadar asam urat.

  1. Berries

Buah beri seperti stroberi dan blueberry mempunyai zat anti inflamasi yang tinggi. anda bisa memasukkannya ke menu diet, terlebih untuk mencegah asam urat.

  1. Kentang

Kentang adalah sayuran yang kaya vitamin C dan rendah purin. Kedua zat ini sangat bersahabat untuk tubuh.

  1. Bayam

Purin yang terkandung di dalam sayur ini menurut penelitian aman untuk dikonsumsi.

  1. Jamur

Jamur rendah kalori dan kaya serat. Sayur ini baik untuk penderita asam urat.

Obat Alami Asam Urat Herbal

cara mencegah asam urat

Klik Untuk Lihat Produk

Selain mengetahui makanan yang dapat mencegah penyakit asam urat, ada baiknya Anda juga menghindari sejumlah makanan tinggi purin dan minuman yang perlu dihindari seperti daging, minuman beralkohol, seafood, dan kacang-kacangan.

Rheumapas bisa menangani masalah ini. Rheumapas sendiri terdiri dari bahan alami untuk mengatasi penyakit asam urat dan tak perlu khawatir sebab harganya sangat bersahabat, bahkan ada diskon khusus untuk setiap pembeliannya.

Konsultasi Via Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia