Rheumapas

Cara Alami Menghilangkan Nyeri Asam Urat dengan Cepat

Ketika asam urat kambuh biasanya akan menimbulkan rasa sakit dan nyeri yang tak terhankan. Rasa sakit dan nyeri tersebut akan terus terulang hingga banyak penderita asam urat yang bingung untuk mengatasinya. Sebetulnya terdapat banyak cara alami untuk menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat. Tentu melalui cara-cara alami tersebut bebas efek samping yang bisa memicu masalah kesehatan lainnya.

Cara Cepat dan Alami Menghilangkan Nyeri Asam Urat

Nyeri akibat asam urat memang sangat mengganggu. Biasanya sebagian penderita memilih obat medis untuk mengatasi nyeri asam urat. Namun selain obat medis ternyata ada cara alami menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat. Berikut akan dijelaskan cara menghilangkan asam urat secara alami dan cepat:

1. Dikompres Menggunakan Es Batu

Cara menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat yang pertama untuk menghilangkan nyeri asam urat yaitu dengan mengompres bagian yang nyeri menggunakan es batu selama 20 menit. Namun hindari mengompres terlalu sering supaya tidak merusak lapisan kulit Anda. Sebelum digunakan untuk mengompres, sebaiknya es batu dimasukkan terlebih dahulu ke dalam kantong kecil supaya lebih mudah dikompreskan ke kulit.

2. Memperbanyak Minum Air Putih

Rasa nyeri yang muncul saat asam urat kambuh berasal dari kristal dari zat asam urat yang sudah menumpuk dan menusuk sendi. Untuk menghilang nyeri asam urat dengan cepat maka Anda bisa mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari. Air putih yang masuk ke dalam tubuh nantinya akan membantu proses pembuangan sisa-sisa zat yang tidak terpakai di dalam tubuh melalui urine. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan air seperti semangka atau buah pir.

3. Mengkonsumi jahe

Mengkonsumsi jahe juga merupakan salah satu cara menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat. Sebab jahe memiliki kandungan anti radang yang bisa mengatasi peradangan di bagian sendi saat asam urat kambuh. Jahe juga mampu membersihkan tumpukan purin di dalam darah maupun persendian sehingga dapat mengurangi kadar asam urat. Untuk memperoleh khasiat jahe untuk atasi nyeri sendi ini, Anda bisa mengkonsumsi wedang jahe atau memarut jahe dan dicampur dengan satu gelas air hangat. Namun hindari mengkonsumsi produk jahe kemasan yang dijual di pasaran karena produk tersebut sudah dicampur dengan bahan-bahan lain.

4. Bunga Rosella

Cara menghilangkan nyeri asam urat berikutnya yaitu dengan menggunakan bunga rosella. Dimana bunga satu ini dipercaya mampu meredakan nyeri sendi sekaligus mengatasi asam urat. Hal ini disebabkan karena bunga rosella mengandung vitamin C dan protein esensial. Selain itu bunga rosella juga mengandung asam amino dan leginia yang bermanfaat untuk meremajakan bagian dalam sel-sel tubuh.

5. Daun Seledri

Daun seledri memiliki kandungan asam lemak esensial, klorin, asam folat, inositol, sulfur, zeng, Vitamin A dan Vitamin B. Dimana kandungan bahan-bahan tersebut terbukti ampuh meredakan nyeri asam urat. Cara mengolah daun seledri untuk menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat yaitu dengan merebus tiga-lima helai daun seledri yang sudah cuci bersih. Rebus menggunakan air sebanyak 100 cc sampai mendidih. Lalu saring air rebusan tersebut dan minum satu kali sehari secara rutin.

6. Daun Sirsak

Daun sirsak mengandung Vitamin A dan Vitamin C yang tinggi. Selain itu, daun sirsak juga mempunyai manfaat untuk mengurangi nyeri sendi akibat asam urat. Untuk menghilangkan nyeri asam urat maka Anda bisa merebus lima lembar daun sirsak hingga mendidih. Kemudian minum air hasil rebusan tersebut ketika sudah dingin dan lakukan cara ini secara rutin selama 1 bulan.

7. Madu

Untuk menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat maka salah satunya dengan mengkonsumsi madu. Caranya dengan mencampur buah nanas yang sudah dikupas lalu iris-iris dan blender bersamaan dengam madu. Ramuan ini memang dianggap efisien atasi nyeri asam urat. Namun pastikan memilih buah nanas yang sudah matang agar lebih mudah diblender dan cepat bercampur dengan madu.

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mencoba cara-cara alami menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat seperti di atas sebaiknya tak perlu khawatir. Sebab Anda bisa mengkonsumsi Rheumapas yang sudah berbentuk kapsul. Rheumapas merupakan produk herbal yang dibuat dari dua ekstrak tumbuhan yaitu sambiloto dan temulawak. Kedua jenis tumbuhan ini sejak dahulu dikenal sebagai tumbuhan yang berkhasiat meredakan asam urat maupun nyeri sendi akibat asam urat.

Rheumapas adalah produk yang direkomendasikan bagi penderita asam urat dan dijamin tanpa efek samping. Produk ini juga sudah memperoleh izin POM sehingga lebih terjamin kualitas dan keamanannya. Tidak hanya dapat dikonsumsi oleh orang dewasa saja, obat herbal Rheumapas juga aman dikonsumi oleh anak-anak. Dengan rutin mengkonsumsi Rheumapas, nyeri asam urat akan berangsur hilang dan daya tahan tubuh Anda juga semakin meningkat.

Untuk menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat maka Anda bisa mencoba cara-cara alami seperti di atas. Anda juga harus menerapkan pola hidup sehat dan menjauhi makanan pemicu asam urat. Agar hasilnya lebih optimal, Anda sebaiknya mengkonsumsi Rheumapas secara rutin mulai sekarang juga.

Tinggalkan Komentar