pisang untuk asam urat

Manfaat Buah Pisang Untuk Asam Urat

Manfaat Buah Pisang Untuk Asam Urat

Banyak dari para pelaku diet yang sering mengkonsumsi buah yang satu ini. Kandungan nutrisi dan gizi nya tinggi membuat buah ini dapat menggantikan porsi makan hingga 2 jam. Oleh karenanya, tidak heran jika buah  ini menjadi begitu disukai oleh para pelaku diet.

Lantas apakah buah pisang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit asam urat ? Asam urat sendiri adalah suatu senyawa turunan purin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan asam urat yang normal di tubuh ialah 3,6 mg/dl – 8,3 mg/dl. Namun, jika kadar asam urat nya berada di atas angka normal tersebut, maka organ ginjal tidak akan mampu untuk mengeluarkan asam urat dari dalam tubuh.

Hal tersebut tentu saja jika dibiarkan akan membahayakan kondisi tubuh Anda. Karena, kadar asam urat yang menumpuk tidak akan terbuang sehingga menumpuk dan menjadi mengeras hingga membentuk kristal pada persendian. Kondisi seperti inilah yang bisa menyebabkan penderita asam urat mengalami rasa nyeri dan pembengkakan pada sendi.

Manfaat Buah Pisang Untuk Asam Urat

Berikut ini merupakan beberapa Manfaat Buah Pisang Untuk Asam Urat, diantaranya :

  • Mengurangi Peradangan Akibat Asam Urat

Terjadinya peradangan di penderita asam urat merupakan salah satu tanda-tanda gejala utama asam urat yang utama. Adanya pengendapan purin pada sendi yang jika dibiarkan terlalu lama akan mengakibatkan pembengkakan serta timbulnya rasa nyeri yang luar biasa. Dalam jangka 3-4 hari dengan mengkonsumsi buah pisang  8 hingga 9 buah bisa mengurangi adanya peradangan pada sendi akibat asam urat.

  • Penyerapan Asam Urat

Kandungan serat yang ada pada buah pisang mampu untuk menyerap dan menurunkan kadar asam urat yang terlalu tinggi pada aliran darah. Hal ini tentu saja akan membuat kolesterol Anda jauh lebih aman.

  • Penyembuhan Asam Urat

Kandungan pottasium yang ada di buah pisang cukup tinggi. Pottasium sendiri merupakan zat yang bisa membantu menurunkan dan menyembuhkan asam urat dalam tubuh. Di dalam jenis buah pisang misalnya memiliki ukuran sekitar 22cm, Anda akan mendapatkan sekitar 602mg kandungan pottasium setiap mengkonsumsinya.

  • Menghancurkan Penumpukan Asam Urat

Buah pisang ini juga dipercaya mampu menghancurkan penumpukan zat asam urat yang ada pada sendi serta mengeluarkannya melalui urine.

Maka dengan begitu, penurunan zat dalam tubuh yang menjadi pemicu terjadinya asam urat, akan bisa dihilangkan dengan mengkonsumsi buah pisang ini.

Baca juga

 

 

Tinggalkan Komentar