Apakah penderita asam urat boleh minum kopi? Kopi mengandung berbagai zat yang bisa menyehatkan tubuh, tapi tidak penderita asam urat Mengapa?.

Rheumapas.com – Apakah penderita penyakit asam urat boleh minum kopi? Kopi memang sudah menjadi kebudayaan dan kebutuhan bagi sebagian orang di Indonesia. Akan tetapi, kopi sangatlah tidak bersahabat bagi seseorang  yang menderita asam urat. Memang sebagian orang masih tetap minum kopi meskipun ada himbauan dari dokter. Umumnya mereka beralasan karena tanpa kopi, rasanya ada yang kurang ketika beraktivitas. Namun sebenarnya, apakah penderita penyakit asam urat boleh minum kopi? Jawabannya adalah tidak, karena berbagai alasan berikut!

Tentu ada alasan tersendiri yang dapat menjawab pertanyaan penderita asam urat boleh minum kopi. Tak lain karena adanya beberapa efek jika penderita asam urat tetap meminum kopi, apalagi dengan jumlah banyak. Jadi masihkah Anda ingin minum kopi? Diantara efek yang mungkin bisa terjadi jika penderita asam urat boleh minum kopi adalah :

Apakah Penderita Penyakit Asam Urat Boleh Minum Kopi?

  1. Fungsi ginjal terganggu

Asam urat akan menumpuk pada ginjal jika konsumsi kopi berlangsung selama bertahun tahun dan setiap hari. Setelah itu kemungkinan besar fungsi ginjal akan terganggu dan tak bisa berfungsi secara normal akibat pengendapan zat purin. Mengkonsumsi kopi sama saja Anda mengkonsumsi makanan dengan zat purin tinggi.

  1. Timbunan lemak berlebih

Banyak lemak bebas yang akan tertimbun di dalam tubuh Anda yang diakibatkan oleh kadar kafein yang berlebihan dan menimbulkan asam urat di sekitar persendian. Makanan yang mengandung kadar lemak jenuh tinggi seperti gorengan juga akan memperparah keadaan. Semakin tinggi lemah jenuh akan memicu komplikasi seperti stroke, kolesterol, hingga diabetes.

  1. Sendi dan jaringan tulang rawan rusak

Kopi tak hanya mengandung kafein, kopi juga mengandung berbagai zat lain. Zat-zat yang ada di dalam kopi tersebut bisa merusak sendi dan jaringan tulang rawan secara berkala. Hal ini bisa menyebabkan nyeri yang teramat sangat seperti di tusuk-tusuk pada sendi, terutama yang terdampak asam urat. Rusaknya tulang rawan akan menyebabkan tulang pinggang yang sakit dan berujung rematik. Untuk menghindari itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen tinggi bisa meredakan nyerinya.

  1. Sendi meradang

Sendi akan meradang dan akan timbul benjolan di sekitar sendi akibat kadar kafein yang tidak terkontrol. Ini sering terjadi pada para penderita asam urat yang kronis dan sudah lama. Pada bagian sendi yang membengkak, biasanya penderita tak bisa berjalan dengan baik dikarenakan rasa sakit yang amat sangat.

  1. Pembuluh darah menyempit

Penyempitan pembuluh darah akan terjadi jika kadar purin yang terdapat di dalam tubuh sudah sangat banyak. Kafein ini pada akhirnya akan mempercepat pengkristalan zat purin yang pada akhirnya bisa menghambat laju di darah di dalam tubuh. Terhambatnya peredaran darah pada akhirnya menyebabkan jantung berdebar dan puncaknya bisa menyebabkan penyakit jantung.

Meredakan dan Menyembuhkan Asam Urat dengan Rheumapas

Apakah penderita asam urat boleh minum kopi? Penderita asam urat sebaiknya menghindari kopi, mengingat resikonya yang sangat besar. Meskipun begitu, untuk mengurangi rasa sakit bagi penderita asam urat ada beberapa pengobatan yang bisa dilakukan. Contohnya dengan menggunakan Rheumapas, apa itu Rheumapas? Dan apa saja khasiatnya? Yuk ketahui selengkapnya di bawah ini!asam urat boleh minum kopi dengan Rheumapas

Rheumapas sendiri adalah obat herbal yang  dapat meredakan inflamasi dan menyembuhkan asam urat. Dengan khasiat daun sambiloto yang dapat mengeluarkan racun dan memperbaiki fungsi ginjal dan organ tubuh lainnya. Sambiloto juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Anda bisa tetap produktif dalam beraktivitas.

Adapun khasiat dan kegunaan Rheumapas yakni:

  1. Dapat mengurangi peradangan di sekitar sendi yang disebabkan oleh asam urat.
  2. Nyeri sendi akan berkurang.
  3. Membantu mengeluarkan zat asam urat jahat.
  4. Meningkatkan daya tahan tubuh.

Asam urat memang menyakitkan, sehingga akan tetapi semua bisa diobati dengan gaya hidup sehat dan mengkonsumsi Rheumapas. Untuk informasi lebih jauh mengenai Rheumapas bisa dilihat di www.Rheumapas.com.

[fusion_button link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281214206567&text=Hi%2C%20Info%20produk%20rheumapasnya%20donk%20kak!” text_transform=”” title=”” target=”_blank” link_attributes=”” alignment=”” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”default” button_gradient_top_color=”” button_gradient_bottom_color=”” button_gradient_top_color_hover=”” button_gradient_bottom_color_hover=”” accent_color=”” accent_hover_color=”” type=”” bevel_color=”” border_width=”” size=”” stretch=”default” shape=”” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]Pesan Via Whatsapp[/fusion_button] [fusion_button link=”https://shopee.co.id/kapsulmetama” text_transform=”” title=”” target=”_blank” link_attributes=”” alignment=”” modal=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=”” id=”” color=”default” button_gradient_top_color=”” button_gradient_bottom_color=”” button_gradient_top_color_hover=”” button_gradient_bottom_color_hover=”” accent_color=”” accent_hover_color=”” type=”” bevel_color=”” border_width=”” size=”” stretch=”default” shape=”” icon=”” icon_position=”left” icon_divider=”no” animation_type=”” animation_direction=”left” animation_speed=”0.3″ animation_offset=””]Beli Via Shopee[/fusion_button]

Baca Juga