Rheumapas

Apa yang Menyebabkan Rematik Kambuh?

Apa yang Menyebabkan Rematik Kambuh? Ini Dia Penjelasannya

Rematik merupakan salah satu gangguan kesehatan yang terjadi pada bagian persendian hingga menyebabkan suatu pembengkakan ataupun peradangan. Sampai detik ini setidaknya ditemukan 100 jenis rematik yang perlu dijadikan sebagai perhatian. Rematik dalam bahasa medis dikenal dengan sebutan rheumatoid arthritis ini akan menyebabkan persendian terasa panas dan kaku. Kondisi ini kerap kali muncul dan menghilang. Lantas, apa yang menyebabkan rematik kambuh?

Permasalahan rematik kerap kali menyebabkan adanya kerusakan sekaligus perubahan susunan pada sendi hingga pada akhirnya akan mempengaruhi fungsi sendi itu sendiri. kondisi rematik selain menyebabkan masalah pada persendian juga bisa mengarah pada kondisi demam, kelelahan hingga penurunan nafsu makan.

Jika hal ini tetap dibiarkan, maka akan berpengaruh pada organ lain seperti jantung, mata dan ginjal. Oleh sebab itu, pastikan Anda mengetahui apa yang menyebabkan rematik kambuh.

Ketahui apa yang menyebabkan rematik kambuh

Mengetahui apa yang menyebabkan rematik kambuh menjadi kunci utama bagi Anda untuk meminimalisir permasalahan tersebut untuk tidak terjadi setiap saat. Pasalnya, ketika rematik tersebut terjadi pada diri Anda, sudah pasti Anda tidak akan bisa melakukan banyak sekali aktivitas. Jika sudah demikian, sering kali Anda hanya akan terbaring di tempat tidur dan kesulitan menggerakkan berbagai anggota tubuh lain yang melibatkan persendian.

Lebih lanjut, berikut beberapa penyebab mengapa rematik kerap kali kambuh.

1. Mengkonsumsi makanan tinggi gula

Menjawab pertanyaan apa saja hal yang memicu rematik kambuh, disebutkan bahwa kebiasaan mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar gula sangat tinggi seperti halnya donat ataupun berbagai jenis makanan lainnya akan memperburuk rematik yang Anda alami. Anggapan ini sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Clemet Michel, MD yang merupakan rheumatologist sekaligus professor pada Mayo Clinic yang menganjurkan untuk mengurangi asupan berbagai makanan penyebab rematik kambuh sekalipun hingga detik ini belum ada penelitian yang ekstensive untuk membuktikan korelasi keduanya.

2. Tingginya pengkonsumsian daging merah

Kaitannya dengan penyebab rematik kambuh dikatakan bahwa daging merah kerap kali menjadi pemicu rematik seseorang kambuh tanpa diduga. Hal ini senada dengan apa yang dikatakan oleh Ulka Argawal, MD yang merupakan chief medical officer sekaligus director of clinical research bahwa akan sangat bijak jika Anda mengganti daging merah dengan berbagai makanan sumber protein nabati atau memutuskan menjadi seorang vegetarian. Untuk diketahui bahwa daging merah memiliki kandungan lemak dan kalori sangat tinggi hingga menjadi pemicu terjadinya rematik pada seseorang.

3. Tingginya aktivitas yang melibatkan persendian

Hal lain yang menjadi jawaban atas apa yang menyebabkan rematik kambuh adalah aktivitas berat yang melibatkan persendian. Pekerjaan seperti mengangkat beban yang berat secara berulang kali dalam setiap hari akan berpotensi menyebabkan masalah rematik. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengurangi kegiatan berat jika Anda memiliki permasalahan rematik yang nantinya dilakukan guna meminimalisir agar tidak kambuh. Pasalnya, jika rematik telah kambuh maka Anda akan sangat sulit untuk melakukan pergerakan dengan bebas.

4. Udara yang sangat dingin

Berkaitan dengan penyebab rematik kambuh, siapa sangka jika udara dingin sering kali menjadi pemicu rematik kembuh tanpa diduga. Alasan ini didukung oleh pendapat dari Robert Newlin Jamison yang merupakan professor, psikiatri maupun anasthesiologi dari Universitas Harvard. Sayangnya, terkait dengan korelasi antara udara dingin sekaligus kambuhnya rematik masih belum ada penelitian ilmiah sehingga perlu dikaji lebih mendalam. Sekalipun demikian, kebanyakan orang dengan permasalahan rematik akan merasakan sakit pada bagian persendian ketika udara berubah menjadi sangat dingin.

5. Malas untuk melakukan kegiatan fisik

Siapa sangka jika terkait dengan apa yang menyebabkan rematik kambuh, kebiasaan Anda yang malas untuk melakukan olah fisik juga menjadi penyebab lain untuk diperhatikan. Ketika Anda malas melakukan suatu pergerakan, maka peluang rematik untuk kambuh akan sangat besar. Kondisi ini disebabkan oleh adanya aliran nutrisi sekaligus oksigen yang menuju ke persendian mengalami hambatan.

Sebagai jawaban atas apa yang menyebabkan rematik kambuh, Anda bisa mencoba memanfaatkan produk herbal terbaik dan berkualitas yaitu Rheumapas. Dibuat dari bahan herbal yang terdiri dari andrographis paniculata dan curcuma xanthorrhiza.

Kedua bahan tersebut secara efektif akan membantu meringankan permasalahan rematik ketika dikonsumsi dengan teratur dan sesuai dengan dosis yang telah ditentukan. Untuk aturan minumnya adalah 2 kapsul 3 kali sehari.

Tanpa mengabaikan pertanyaan penyebab rematik kambuh, disebutkan bahwa produk Rheumapas ini sangat aman untuk dikonsumsi sebagai bentuk pengobatan rematik. Hal ini disebabkan oleh adanya registrasi dari BPOM sekaligus sertifikat halal dari MUI sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi.

Tidak hanya itu saja, Rheumapas juga telah melalui serangkaian uji klinis di beberapa laboratorium universitas negeri yang telah terakreditasi untuk memastikan kemananan. Dengan serangkaian pengujian yang dilakukan terbukti bahwa rheumapas mampu mengatasi rematik dengan aman tanpa efek samping.

Meta

Judul : Waspada! Ini Penyebab Rematik Anda Sering Kambuh

Deskripsi : Kebiasaan mengangkat berat hingga pola makan yang tidak sehat menjadi penyebab rematik sering kambuh dan untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi rheumapas

Key word : apa yang menyebabkan rematik kambuh

Tinggalkan Komentar