Alpukat Untuk Asam Urat

Rheumapas.com – Asam urat merupakan sisa hasil dari pengolahan atau metabolisme purin yaitu kandungan protein yang normal yang di produksi oleh sel-sel tubuh yang berasal dari makanan yang dikonsumsi. Apabila terjadi peningkatan produksi asam urat dan di sisi lain terjadi penurunan pembunangan, maka hal tersebut melampaui batas tampung darah. Kelebihan tersebut akan di salurkan melalui rongga pada persendian, mengendap hingga menumpuk menjadi kristal asam urat dan menyebabkan peradangan pada sendi yang di kenal dengan istilah athritis gout.

Terdapat beberapa faktor yang menimbulkan serta meningkatkan asam urat dalam darah, di antaranya :

  • Produksi asam urat yang melebihi batas normal

Produksi asam urat yang melebihi batas normal dan berlebihan. Penyebab atau faktor yang dapat menimbulkan serta meningkatkan asam urat dalam darah di bagi menjadi dua yaitu, disebabkan karena penderita asam urat mengidap berbagai penyakit seperti kanker darah dan hipotiroid dan faktor resiko keturunan atau bawaan (ras). Kedua faktor tersebutberperan besar dalam timbulnya dan juga meningkatnya asam urat dalam darah.

  • Menurunnya proses pembuangan asam urat

Apabila terjadi penurunan pembuangan asam urat, maka terjadi pengendapan dan terjadi penumpukan asam urat pada organ-organ sehingga menyebabkan terjadinya peradangan pada sebdi atau asam urat. Terdapat beberapa penyebab terganggunya pembuangan yaitu karena kelainan bawaan dan penyakit pada ginjal sehingga terganggunya kinerja serta fungsin ginjal.

  • Produksi asam urat meningkat dan pembuangan menurun

Produksi asam urat yang berlebih dapat menyebabkan penumpukan asam urat yang menyebabkan peradangan pada persendian tertentu contohnya seperti tumit, lutut, siku, pesendian kaki dan juga tangan. Dan apabila terjadi penurunan pada pembuangan atau metabolisme tubuh, sehingga tidak dapat menyeimbangkan produksi asam urat bahkan apabila terjadi produksi berlebih pada asam urat.

Untuk menghindari serta mencegah terjadinya asam urat, anda dapat melakukan beberapa hal, seperti berikut :

  • Menjaga berat badan yang ideal dan menghindari makanan tinggi purin

Dengan menjaga berat badan yang ideal maka dapat menormalkan produksi asam urat dalam darah sehingga tidak terjadi penumpukan dalam darah yang menyebabkan perdangan pada sendi.

  • Membiasakan gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat dapat membantu meningkatkan pembuangan pada asam urat sehingga tidak terjadi pengendapan. biasakan mengkonsumsi banyak air putih hingga 2 liter lebih dalam sehari.

  • Hindari penggunaan obat-obatan yang bisa memicu peningkatan asam urat

Beberapa obat-obatan dapat memicu adanya peningkatan produksi asam urat yang menyebabkan penumpukan pada organ tertentu, sehingga menyebabkan terjadinya peradangan pada sendi, Apabila peningkatan produksi asam urat yang di hasilkan tidak seimbangi dengan pembuangan asam urat pada ginjal akan berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh penderita.

Kandungan mineral banyak terdapat pada buah alpukat dapat berguna untuk menstimulasi pertumbuhan pada tubuh. Buah alpukat juga baik untuk saluran sistem pencernaan karena banyak mengandung serat dan kandungan zat besi juga tembaga yang membantu proses regenerasi sel darah merah bertujuan untuk mencegah dan menghindari kekurangan darah atau anemia. Kandungan vitamin B dan E juga bisa mencegah terjadinya konstipasi, mencegah anemia, mencegah malnutrisi, sumber lemak tak jenuh serta membantu regenerasi sel darah merah.

Kandungan yang terdapat pada buah alpukat, antara lain :

  •  Vitamin A
  •  Fosfor
  •  Potasium
  • Kalsium
  • Vitamin E
  • Zat besi
  • Sodium
  • Niacin
  • Vitamin C

Manfaat dan khasiat buah alpukat yang paling utama adalah mengobati dan menyembuhkan asam urat dan rematik. Dengan anda mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dapat menghindari, mencegah, mengobati serta menyembuhkan penyakit asam urat dan rematik. Dalam mengkonsumsi buah alpukat, anda dapat mengkonsumsi langsung dalam bentuk buah atau bisa dalam bentuk jus. Apabila anda mengkonsumsi dalam bentuk jus, maka sebaiknya di tambah dengan susu tawar serta di anjurkan untuk mengkonsumsi buah alpukat sekali dalam sehari agar bisa mempercepat proses penyembuhan pada penyakit asam urat hingga rematik.

Efek samping jus nanas lobak dan kemiri

Namun tentu ada ramuan yang sederhana tinggal minum dan khasiat lebih tinggi. Yaitu dengan minum Rheumapas, obat dari daun sambiloto ini bisa mengobati asam urat lebih cepat dan meluruhkan asam urat dari tubuh dengan seketika melalui urine. Rasakan manfaat lainnya hanya dengan Rheumapas, untuk info pemesanan silahkan kunjungi marketplace atau kontak Whatsapp kami disini.

 Konsultasi Via Whatsapp Order Via Shopee Order Via Tokopedia

 

Baca Juga :