Rheumapas

5 Rekomendasi Terapi Asam Urat dan Rematik

Pernahkah Anda mengalami permasalahan radang sendi yang berkepanjangan? Jika Anda pernah mengalami kondisi semacam itu, bisa jadi yang demikian ini merupakan salah satu gejala seseorang mengalami permasalahan asam urat dan rematik. Dua penyakit ini cenderung sangat menyiksa hingga kebanyakan orang tidak lagi bisa melakukan aktivitas. Menyikapi hal tersebut, kini telah hadir terapi asam urat dan rematik yang pastinya 100% aman tanpa efek samping.

Sebelum lebih jauh membahas mengenai terapi asam urat dan rematik, perlu diketahui bersama bahwasannya sering kali banyak orang memiliki persepsi yang salah terhadap dua penyakit tersebut. Bahkan, tidak jarang seseorang salah membedakan keduanya. Dari sinilah kemudian penting sekali bagi seseorang untuk mengetahui perbedaannya sehingga solusi pengobatan yang diambil tidak lagi salah dan pastinya tepat sasaran.

Sebagai gambaran umum, , baik asam urat dan rematik memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaan tersebut terletak pada lokasi terjadinya nyeri, penyebab munculnya rasa nyeri hingga faktor resiko yang terjadi. Melalui edukasi yang tepat baik dari praktisi kesehatan langsung ataupun dari website yang terpercaya akan membantu dalam memahami kedua perbedaan.

Mengenal Berbagai Terapi Asam Urat dan Rematik

Hingga saat ini, disebutkan bahwa ada banyak sekali solusi yang bisa dilakukan sebagai bentuk cara untuk mengobati rematik ataupun asam urat. Sebut saja dengan membiasakan diri berolahraga secara rutin hingga mengkonsumsi sayur dan buah secara cukup akan membantu dalam mengurangi resiko terjadinya asam urat sekaligus rematik.

Selanjutnya, sebagai alternative terapi asam urat dan juga rematik, seseorang bisa mencoba untuk mengkonsumsi beberapa jenis jus super segar berikut ini.

1. Kombinasi semangka dan sirsak super segar

Buat Anda yang sampai saat ini bingung mengatasi masalah rematik dan asam urat, kini saatnya Anda mencoba untuk mengkonsumsi jus semangka yang dikombinasikan dengan buah sirsak.

Cara ini bisa dilakukan dengan memblender buah semangka sebanyak 100 gram hingga halus dan menambahkan daging buah sirsak secukupnya. Dengan mengkonsumsi minuman sehat yang super lezat ini, Anda secara perlahan bebas dari rasa sekit karena dua masalah tersebut.

2. Kombinasi sirsak dan buah naga

Tidak kalah menggoda, untuk para penderita asam urat dan rematik juga bisa mencoba terapi asam urat dan rematik dengan mengusung bahan dasar berupa buah naga serta sirsak.

Kedua kombinasi buah tersebut bisa diciptakan dengan mempersiapkan buah naga 75g, buah sirsak 30g dan madu 1sdm. Semua bahan dicampur dalam sebuah blender dengan tambahan air 3/4 gelas. Ketika semua tercampur rata, kini saatnya Anda menikmati minuman ini dan merasakan manfaatnya.

3. Kombinasi jeruk nipis dan semangka

Masih mengusung buah semangka sebagai bahan utama dalam membuat jus terapi asam urat dan rematik, kini saatnya Anda mencoba untuk menambahkan air jeruk nipis yang akan menambah kesegaran jus tersebut.

Untuk mendapatkan kesegaran tersebut, Anda bisa menggunakan semangka sebanyak 100g dan dicampur jeruk nipis 75g. Semua bahan diblender dengan menambahkan air dingin ½ gelas dan kini Anda bisa menikmatinya setiap hari sebagai terapi alami untuk asam urat dan rematik.

4. Kombinasi anggur, pir dan jeruk

Jika Anda bosan dengan semangka, kini saatnya Anda mencoba varian lain seperti anggur 100g, pir 75g dan jeruk manis 75g. Kombinasi ketiga bahan tersebut nantinya bisa membantu untuk menurunkan resiko asam urat serta rematik secara bertahap.

Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa memblender semua bahan tersebut hingga tercampur secara rata dan siap dikonsumsi setiap hari tanpa efek samping sebagai bentuk terapi.

5. Kombinasi melon dan tomat

Selain semangka, Anda juga bisa memanfaatkan melon sebagai alternative solusi untuk asam urat dan rematik yang diderita. Untuk buah yang satu ini bisa Anda kombinasikan dengan tomat yang sangat kaya akan vitamin C. Cara ini bisa dilakukan dengan menyisihkan melon sebanyak 100g dan tomat merah 75g.

Kedua bahan tersebut kemudian diblender hingga halus dan dicampurkan madu 1 sdm. Jangan lupa untuk menambahkan air masak 150ml agar jus tidak terlalu kental. Konsumsi bahan tersebut secara rutin agar asam urat dan rematik bisa teratasi.

Baik itu rematik maupun asam urat merupakan salah satu permasalahan yang menyebabkan seseorang merasakan rasa nyeri berkepanjangan pada bagian tubuh tertentu. Rasa nyeri tersebut sering kali membuat seseorang terhalang untuk melakukan aktivitas sehari-hari hingga mereka memiliki keterbatasan dalam gerakan. Untuk mengatasi hal tersebut, kini telah hadir terapi asam urat dan rematik yang dilakukan dengan memanfaatkan berbagai bahan alami.

Namun demikian, Anda juga harus bersabar karena hasilnya tidak bisa dirasakan dalam sekejap. Anda harus secara rutin mengkonsumsi jus tersebut. Dengan cara ini, Anda secara berangsur-angsur tidak perlu khawatir atas masalah rematik dan asam urat.

Tinggalkan Komentar