Rheumapas

5 Gerakan untuk Asam Urat yang Ringan Dan Sederhana

Permasalahan asam urat bukan lagi hal asing bagi setiap orang. Sebuah masalah kesehatan yang ditandai dengan adanya penumpukan asam urat pada bagian sendi. Kondisi ini kerap kali menyebabkan bagian persendian menjadi sangat sakit, panas hingga mengalami pembengkakan. Jika sudah demikian, seseorang dengan permasalahan asam urat akan sulit untuk berjalan. Beruntung kini telah hadir gerakan untuk asam urat yang pastinya sangat mudah dan bisa diterapkan di rumah.

Munculnya permasalahan asam urat pada dasarnya disebabkan oleh ditemukannya purin dalam tubuh yang jumlahnya melebihi batasan normal. Purin itu sendiri dihasilkan dari berbagai jenis makanan yang memang dikenal memiliki kadar purin tinggi. Pengkonsumsian secara berlebihan bisa memicu terjadinya asam urat. Oleh sebab itu, sebagai solusi yang murah, Anda bisa menerapkan gerakan untuk asam urat.

Tidak hanya sebatas makanan dengan kadar purin yang tinggi, jenis makanan yang kaya lemak juga menyebabkan ginjal kesulitan untuk memprosesnya. Terlebih lagi ketika kadar purin juga sangat tinggi, sehingga kedua zat tersebut nantinya akan dikeluarkan melalui air seni. Jika sudah demikian, pastikan Anda mencoba berbagai gerakan untuk asam urat yang sangat mudah.

Ragam Gerakan untuk Asam Urat yang Bisa Dicoba

Jika mengkonsumsi berbagai obat-obatan untuk asam urat seringkali menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh, lebih baik Anda mencoba cara lain. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan beberapa gerakan untuk atasi asam urat. Dengan begitu, hal ini sedikit banyak akan membantu Anda untuk menurunkan resiko berlebih.

Langsung saja, berikut beberapa gerakan mudah yang bisa Anda lakukan setiap harinya.

1. Gerakan hamstring

Salah satu gerakan yang bisa dilakukan untuk mengatasi asam urat adalah dengan mencoba hamstring. Gerakan ini akan mengaktifkan otot hamstring pada bagian pnggung ataupun juga lutut. Ketika gerakan ini dilakukan secara perlahan dalam waktu yang teratur, nantinya Anda akan mendapatkan tingkat kelenturan pada bagian otot. Dengan begitu, gerakan ini akan mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh asam urat.

2. Gerakan ankle band distraction

Permasalahan asam urat kerap kali terjadi pada bagian pergelangan kaki yang kemudian bisa diatasi dengan melakukan gerakan ankle band distraction. Gerakan ini nantinya akan membantu Anda dalam melemaskan bagian persendian yang terasa kaku termasuk pada saat kaki yang terasa nyeri di saat asam urat sedang melanda.

Tidak mengherankan jika gerakan untuk atasi asam urat ini sering kali dilakukan oleh kebanyakan orang demi memberikan nutrisi pada bagian tulang rawan.

3. Gerakan leg lift

Untuk gerakan selanjutnya adalah leg lift yang meningkatkan stabilitas bagian lutut. Dengan melakukan gerakan ini secara perlahan dan teratur, nantinya Anda akan bisa melemaskan bagian persendian sekaligus mengurangi rasa nyeri yang teramat sangat di kala asam urat menyerang Anda.

Untuk melakukan gerakan tersebut bisa dilakukan dengan berbaring dan kedua kaki diangkat ke atas lurus lalu diturunkan secara perlahan.

4. Gerakan squats partial

Untuk gerakan untuk asam urat lainnya bisa dilakukan dengan menerapkan gerakan squats partial. Jenis gerakan yang satu ini akan memberikan manfaat untuk melatih persendian lutut. Sering kali jenis gerakan ini dilakukan oleh seseorang yang ingin mendapatkan lutut sehat dan kuat.

Dengan menerapkan gerakan ini, nantinya akan membantu meningkatkan koordinasi sekaligus keseimbangan kaki serta mengurangi rasa nyeri pada persendian bagi para penderita asam urat.

5. Gerakan glueteals

Untuk gerakan untuk asam urat lainnya adalah gerakan glueteals yang merupakan jenis gerakan untuk meningkatkan kekuatan dari sendi kaki sehingga akan mendukung setiap pergerakan yang Anda lakukan. Melakukan gerakan tersebut secara rutin nantinya akan membantu dalam meminimalisir adanya rasa sakit yang disebabkan oleh adanya asam urat karena disebabkan oleh purin pada makanan yang dikonsumsi.

Selain melakukan beberapa gerakan di atas, cara lain yang bisa dilakukan untuk meminimalisir masalah asam urat yang sangat menyakitkan adalah dengan mengkonsumsi produk herbal yang dikenal dengan sebutan rheumapas. Produk ini dibuat 100% dari bahan herbal yang terdiri dari andrographis paniculata dan curcuma xanthorrizha.

Pengkonsumsian produk ini nantinya akan membantu dalam meminimalisir terjadinya bengkak pada persendian karena asam urat. Mengenai keamanan dari produk rheumapas itu sendiri sudah dijamin dari BPOM sekaligus juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya. Tidak hanya itu saja, produk ini juga telah melalui serangkaian pengujian di beberapa laboratorium universitas negeri yang telah terakreditasi.

Jadi, bagi Anda yang mengalami asam urat, selain melakukan beberapa gerakan untuk asam urat, pastikan Anda juga mengkonsumsi rheumapas secara teratur dengan merujuk pada dosis yang telah ditetapkan. Dengan cara ini, nantinya asam urat Anda akan sembuh secara perlahan dan Anda bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Tinggalkan Komentar